Jumat, 08 Januari 2010

CARA MEMELIHARA AYAM NEGERI

CARA MEMELIHARA AYAM NEGERI

Pengelolaan Ayam petelur yang baik adalah sangat penting untuk mempeoleh tingkat produksi telur tinggi. Apabila ayam petelur dipupuk sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan, maka mereka harus tumbuh terus menerus sepanjang masa perkembangannya. Panduan berikut dapat membantu dalam keberhasilan proses pertumbuhan dan perkembangan ayam petelur selama pertumbuhan:

* RUANG - Untuk setiap 100 ayam petelur harus memiliki ruang sebesar 25 m2 sampai 100 m2. Sediakan 0,2-0,3 m2 per ayam jika dibiarkan tumbuh di luar kandang.
* MAKANAN - Sediakan pakan penumbuh (tumbuh mash) baik di depan ayam sepanjang waktu. Feed lengkap dari pabrik biasanya telah mengandung semua nutrisi yang diperlukan. Pengoplosan pakan dengan menambahkan pakan dari luar (misalnya jagung) dapat menyebabkan ketidakseimbangan yang hasil akhirnya akan mengecewakan.
* AIR - Dalam pertumbuhan ayam petelur akan memerlukan banyak minum dan banyak air untuk mempertahankan pertumbuhan normal. Air harus tetap segar dan air mancur dingin.Air selalu disimpan dalam kondisi yang baik dan selalu dibersihkan setiap hari.
* Shade - Pada musim panas, ayam petelur akan merasa lebih nyaman jika diberikan tempat yang tenang.
* Ayam LEBIH MUDA TERPISAH DARI ORANG TUA - Ini akan membantu mengurangi kemungkinan menyebarnya penyakit dari induk ayam yang lebih tua ke yang lebih muda.
* Shelter - Menyediakan tempat penampungan berukuran 3 x 4 meter untuk setiap 100-125 ayam petelur.
* PENCEGAHAN parasit - bisa Chicken penyakit cacing. Seperti disebutkan sebelumnya, ada beberapa obat yang dapat digunakan untuk mencegah parasit pada ayam yang datang dari dalam. Dengan pengelolaan dan sanitasi yang baik dapat membantu mengurangi pecahnya parasit. Memeriksa beberapa ayam petelur dari waktu ke waktu untuk parasit yang datang dari luar seperti kutu ayam.
* MELINDUNGI DARI musuh - Yakinkan bahwa binatang pemangsa tidak dapat memasuki bangunan tempat ayam tidur di malam hari.

Sementara ayam-ayam itu tumbuh lapisan waktu terbaik untuk membentuk berat badan yang baik, kuat dan penuh vitalitas. Saat yang paling kritis dalam hidupnya adalah ayam petelur selama pertumbuhan. Jika Anda menginginkan ayam yang memberikan keuntungan, maka perhatikan bahwa mereka berkembang dengan baik selama masa pertumbuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar